Prestasi Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Sliyeg dalam Lomba Tingkat Pramuka Penggalang Kabupaten Indramayu Tahun 2023

Admin
0

 


Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang Kabupaten Indramayu dilaksanakan di setiap jajaran Kwartir mulai dari lomba tingkat I Gugus Depan, lomba tingkat II Tingkat Ranting, dan lomba tingkat III Cabang, sehingga pada nantinya regu yang berprestasi tinggi dapat diikutkan dalam lomba tingkat IV di Kwartir Daerah Jawa Barat. Dalam perlombaan LT III Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2023 terdapat sejumlah kegiatan seperti kegiatan umum, perkemahan, keterampilan, wawasan kebangsaan dan jelajah.


Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT III) kKabupaten Indramayu Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Janggleng Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu selama 4 hari yaitu tanggal 21 - 24 Februari 2023. Tema yang diusung pada kegiatan LT III tahun 2023 "Ceria, Bersahabat dan Berpestasi menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)". Acara dibuka oleh Bapak Jajang Sudrajat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu. Setelah mengikuti kegiatan LT III ini diharapkan peserta dapat meningkatkan ketrampilan, bersilaturahmi dengan peserta lain dan menambah pertemanan dan persahabatan.



Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Sliyeg mengirimkan perwakilan grup putri untuk mewakili kwaran Kecamatan Sliyeg. Adapun nama-nama siswi yang mewakili SMP Negeri 1 Sliyeg berikut ini:


Nama Tingkatan Keterangan
Mitha Nindi Oktaviani Penggalang Kelas VIII
Nelly Apriliani Lusya Penggalang Kelas VIII
Mei Alvelia Penggalang Kelas VIII
Ashari Penggalang Kelas VIII
Leyan Viola Penggalang Kelas VIII
Rina Delani Penggalang Kelas VIII
Chika Juliyanti Penggalang Kelas VIII
Desi Ratna Sari Penggalang Kelas IX
Riyarum Penggalang Kelas IX
Nur Naffabillah Budijaya Penggalang Kelas IX

Jenis-jenis lomba yang diselenggarakan diantaranya, Teknik Registrasi, Teknik Packing, Teknik Mendirikan Tenda, Karnaval, Administrasi Regu, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Pentas Seni, Peta Pita, Peta Lapangan, Sketsa Panorama, Kompas, Isyarat dan Semboyan, Menaksir, Bivak, PPGD, Masak Rimba, Pentas Seni, LKBBT, Melukis, Hasta Karya, Halang Rintang, Reportase, Pionering, dan Senam Pramuka. Seluruh cabang perlombaan ini sesuai dengan silabus LT IV Kwarda Jabar 2023.

Dari Kegiatan tersebut alhamdulilah Perwakilan Putri yang di percaya untuk mengemban tugas dari kwartir ranting Gerakan Pramuka Sliyeg bisa meraih prestasi  yang sangat membanggakan yaitu Juara 3 lomba kompas dalam keikutsertaannya di lomba tingkat (LT.III) yang di selenggarakan oleh gerakan pramuka Kwartir Cabang Indramyu.

Posting Komentar

0Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :).

Posting Komentar (0)